Pastikan usaha anda tersensus! dapat 6 manfaat hebat!

direktori bisnis

Hanya sensus bisnis yang bisa! Yuk daftar, Cepat & Tepat!



Hidupkan Kembali Semangat Nasionalisme Kita melalui ICN 2016!


“Beranikah saya menyatakan kepada dunia bahwa saya sungguh-sungguh mencintai Indonesia dengan seluruh jiwa dan raga saya?”
Apabila pada 40 tahun silam Anda menanyakan pertanyaan di atas, mungkin Anda akan dianggap sebagai orang aneh oleh orang-orang di sekitar Anda. Sudah sewajarnya Anda memelihara kecintaan terhadap bangsa sendiri pada zaman tersebut. Namun memasuki era informasi dan globalisasi masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda, mulai kehilangan kecintaan terhadap budaya mereka sendiri. Berbagai budaya dari luar datang ke Indonesia dan dikemas dengan begitu menariknya sehingga membuat kita melihat bahwa budaya Indonesia sudah terlalu kuno dan ketinggalan zaman.

Sebagai bangsa Indonesia, sudah sewajarnya kita menumbuhkan rasa cinta kita kepada budaya kita sendiri. Apabila bukan kita, maka siapa lagi yang akan melakukannya? Kita harus merenungkan baik-baik pertanyaan di atas. Syukurlah bagi Anda yang dapat dengan percaya diri menjawab “ya” terhadap pertanyaan tersebut. Anda merupakan tulang punggung bagi kemajuan bangsa Indonesia ini kelak. Namun bagi Anda yang masih ragu-ragu, Anda tidak perlu malu dan berkecil hati. Sekaranglah saatnya bagi kita untuk menumbuhkan semangat nasionalisme kita yang mulai pudar.

Untuk membantu kita yang belum memahami arti pentingnya nasionalisme, Student Board S1 Universitas Prasetiya Mulya menghadirkan sebuah acara kepemudaan berskala nasional yang bertemakan nasionalisme dan budaya, yakni ICN (Indonesian Culture and Nationalism). Pada kesempatan kali ini, ICN mengangkat tema REGENERASI: Revolusi Generasi Aspirasi, dengan tagline “Berani Beraksi, Berani Berkreasi”. Melalui tema ini, diharapkan generasi muda Indonesia dapat melakukan gerakan perubahan sosial dan kebudayaan ke arah yang positif, yang menjadi cita-cita bangsa dalam menjadikan Indonesia yang merdeka dan kaya akan pluralisme.

ICN memiliki 3 rangkaian acara utama, yakni ICN Conference, ICN Festival, dan Food Exhibition. ICN Conference merupakan salah satu rangkaian acara yang diikuti oleh 34 delegasi terpilih dari 34 provinsi di seluruh Indonesia. Para delegasi yang terpilih akan mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan permasalahan di provinsi mereka, dan mempresentasikan proyek sosial untuk mengatasi masalah tersebut. Pada akhir acara nanti, akan terpilih 5 delegasi yang akan diberikan pendanaan masing-masing sebesar 10 juta rupiah untuk menjalankan proyek sosial mereka.
Kemudian berikutnya adalah acara Food Exhibition yang akan dilaksanakan pada tanggal 18-20 Mei 2016, dilanjutkan pada 25-28 Mei 2016 di Kampus BSD Universitas Prasetiya Mulya. Ini merupakan acara bazar kuliner tradisional Indonesia, dimana para pengunjung dapat merasakan makanan dan minuman tradisional Indonesia, disertai dengan dekorasi yang mampu membangkitkan kecintaan terhadap kekayaan dan warisan budaya.

Acara ICN kemudian ditutup dengan acara puncak, yakni ICN Festival yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Mei 2016, juga di Kampus BSD Universitas Prasetiya Mulya. Dalam ICN Festival kali ini akan hadir Bapak Anies Baswedan (to be confirmed) dan Ibu Najwa Shihab yang akan membawakan sesi “Indonesia di Tanganmu”. Tidak hanya itu, Arifin Putra dan Chelsea Islan juga akan hadir dalam ICN Festival 2016 untuk membawakan sesi “Apa yang Bisa Kuberikan untuk Indonesia?”. Anda pun juga dapat menikmati performance dari Sandhy Sondoro di penghujung acara ini!
ICN merupakan kontribusi nyata dari pemuda Indonesia yang dimaksudkan untuk menciptakan Indonesia yang lebih baik lagi. Bagi kalian yang tertarik dengan acara ini, ayo bergabung bersama kami dalam Food Exhibition dan ICN Festival! Bangkitkan semangat kepemudaan dan nasionalisme kita sekarang juga!

Untuk keterangan lebih lanjut dan pemesanan tiket ICN Festival, silakan mengunjungi website ICN 2016 di www.icn-id.com.
HTM: Rp 150.000,00/orang

#ICN2016 #REGENERASI



Tidak ada komentar:

Posting Komentar