Pastikan usaha anda tersensus! dapat 6 manfaat hebat!

direktori bisnis

Hanya sensus bisnis yang bisa! Yuk daftar, Cepat & Tepat!



After Event Entrepreneur Day 2016






We have already challenge our limit through action! Ini lah kalimat yang pantas untuk mendeskripsikan acara Entrepreneur Day yang dilaksanakan pada tanggal 16 Januari 2016. Meskipun harus memindahkan lokasinya yang semula berlokasi di Mall @ Alam Sutera menjadi di Kampus S1 Prasetiya Mulya School of Business and Economics BSD City, peserta Entrepreneur Day 2016 tetap semangat dalam menampilkan produk - produk bisnis dan karya inovatifnya bagi kaum difabel. Acara yang dilengkapi oleh 84 exhibitors ini terdiri dari 48 kelompok mahasiswa semester 1 yang menampilkan prototype produk untuk difabel yang terdiri dari 6 kategori utama yaitu Tuna Rungu, Tuna Netra, Tuna Laras, Tuna Daksa, Tuna Grahita, dan Tuna Wicara sebagai tugas proyek mata kuliah Technology Based Business serta 36 kelompok mahasiswa semester 3 yang menampilkan produk bisnis dengan kategori Food and Beverages, Apparel and Footwear, Personal and Beauty Care, Creative/Services Product, dan Technology Based Products/Services sebagai tugas proyek untuk mata kuliah Business Creation.

Acara yang mengusung tema CHROMATIC (Challenge Your Limit Through Action) ini mengangkat isu difabilitas yang ingin mengajak entrepreneur muda untuk dapat memberikan kontribusi di dalam ide - ide inovatif bagi kaum difabel. Sebagai wujud kepedulian mahasiswa terhadap kaum difabel, ada aksi yang dinamakan “We Care” yaitu beberapa bisnis milik mahasiswa semester 3 menyumbangkan sebagian pendapatan mereka kepada yayasan difabel.
Disamping pameran bisnis dari mahasiswa/i, Entrepreneur Day 2016 menghadirkan Raffi Ridwan, seorang designer tuna rungu yang berumur 13 tahun (America’s Next Top Model Designer) dengan karyanya yang telah diakui oleh dunia internasional, rekan - rekan difabel dari Yayasan Bakti Luhur yang menghibur para pendatang yang hadir dengan penampilan paduan suaranya, dan ada pula penampilan dari Jamaica CafĂ©, sekelompok musisi acapella dengan salah satu personil difabel yang tetap dapat bersatu menghasilkan penampilan acapella yang memukau.


Selain menghadirkan tokoh - tokoh difabel yang inspiratif, Ada pula talkshow mengenai “Developing a Start Up Business” oleh mahasiswa S1 Prasetiya Mulya yang akan berbagi mengenai kisah mereka di dalam mengembangkan bisnis yang mereka miliki, penampilan dari Student Activities Club Prasetiya Mulya dan Eros Tjokro, penyanyi yang juga merupakan alumni dari Prasetiya Mulya School of Business and Economics.



Acara Entrepreneur Day 2016 ditutup dengan awarding night, yaitu pengumuman pemenang kelompok terbaik pada masing - masing kategori berdasarkan penilaian dari juri dan kelompok terfavorit berdasarkan voting yang dilakukan oleh pengunjung yang hadir serta penampilan dari Marcello Tahitoe, guest star utama Entrepreneur Day 2016 yang menutup acara ini dengan sangat meriah. Nantikan produk - produk inovatif karya mahasiswa/i S1 Prasetiya Mulya School of Business and Economics lainnya pada Entrepreneur Day di tahun mendatang!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar